The Alien

Sebuah gambar arsitektur atau gambar arsitek adalah gambar teknik dari sebuah bangunan (atau proyek bangunan) yang termasuk dalam definisi arsitektur . Gambar arsitektur digunakan oleh arsitek dan lain-lain untuk beberapa tujuan: untuk mengembangkan ide desain ke dalam proposal yang koheren, untuk mengkomunikasikan ide-ide dan konsep, untuk meyakinkan klien tentang manfaat desain, untuk memungkinkan kontraktor bangunan untuk membangun itu, sebagai catatan pekerjaan selesai, dan untuk membuat catatan dari sebuah bangunan yang sudah ada.
Gambar arsitektur dibuat sesuai dengan seperangkat konvensi , yang meliputi pandangan tertentu (denah, bagian dll), lembar ukuran, unit pengukuran dan skala, penjelasan dan referensi silang. Secara konvensional, gambar dibuat dengan tinta di atas kertas atau bahan sejenis, dan setiap salinan yang dibutuhkan harus susah payah dibuat dengan tangan. Abad kedua puluh melihat pergeseran untuk menggambar di atas kertas kalkir, sehingga salinan mekanik bisa lari efisien.
Perkembangan komputer memiliki dampak yang besar pada metode yang digunakan untuk merancang dan membuat gambar teknis, [1] membuat Membuat Gambar pengguna hampir usang, dan membuka kemungkinan baru bentuk menggunakan bentuk-bentuk organik dan geometri yang kompleks. Hari ini sebagian besar gambar yang dibuat menggunakan CAD ​​software. 
 

Ukuran dan skala

Ukuran gambar mencerminkan bahan yang tersedia dan ukuran yang nyaman untuk mengangkut - digulung atau dilipat, diletakkan di atas meja, atau ditempelkan di dinding. Proses Draughting dapat menerapkan pembatasan pada ukuran yang realistis diterapkan. Ukuran ditentukan oleh konsisten ukuran kertas sistem, sesuai dengan penggunaan lokal. Biasanya yang terbesar ukuran kertas yang digunakan dalam praktek arsitektur modern adalah ISO A0 (841 mm x 1.189 mm atau 33,1 × 46,8 di dalam) atau di Amerika Serikat Arch E (762 mm x 1.067 mm atau 30 × 42 di dalam) atau Besar E ukuran ( 915 mm x 1.220 mm atau 36 × 48 di dalam).
Gambar arsitektur tertarik pada skala, sehingga ukuran relatif terwakili dengan benar. Skala yang dipilih baik untuk memastikan seluruh bangunan akan cocok pada ukuran lembar kertas yang dipilih, dan untuk menunjukkan jumlah yang diperlukan detail. Pada skala satu delapan inci ke satu kaki (1:96) atau setara metrik 1 sampai 100, dinding biasanya ditampilkan sebagai garis sederhana sesuai dengan ketebalan keseluruhan. Pada skala yang lebih besar, setengah inci untuk satu kaki (1:24) atau terdekat umum setara metrik 1-20, lapisan bahan yang berbeda yang membentuk konstruksi dinding yang akan ditampilkan. Detail konstruksi yang ditarik ke skala yang lebih besar, dalam beberapa kasus ukuran penuh (1-1 skala).
Gambar Skala memungkinkan dimensi menjadi 'membaca' dari gambar, yaitu diukur secara langsung. Imperial skala (kaki dan inci) sama-sama dibaca menggunakan penggaris biasa. Pada inci seperdelapan satu gambar skala kaki, divisi seperdelapan pada penguasa dapat dibaca sebagai kaki. Arsitek biasanya menggunakan penggaris skala dengan skala yang berbeda ditandai pada setiap sisinya. Metode ketiga, yang digunakan oleh pembangun dalam memperkirakan, adalah untuk mengukur langsung dari gambar dan kalikan dengan faktor skala.
Dimensi dapat diukur dari gambar yang dibuat pada media yang stabil seperti vellum. Semua proses reproduksi memperkenalkan kesalahan kecil, terutama sekarang bahwa metode penyalinan yang berbeda berarti bahwa gambar yang sama dapat kembali disalin atau salinan yang dibuat dalam beberapa cara berbeda. Akibatnya dimensi harus ditulis ('pikir') pada gambar. Disclaimer "Jangan skala off dimensi" umumnya tertulis di arsitek gambar, untuk mencegah kesalahan yang timbul dalam proses penyalinan.
Tampilan standar yang digunakan dalam gambar arsitek '.
Gambar arsitektur menggabungkan elevasi, bagian dan rencana: gambar oleh Willey Reveley dari Jeremy Bentham usulan 's untuk Panopticon penjara, 1791.

Tampilan standar yang digunakan dalam gambar arsitektur

Bagian ini berkaitan dengan pandangan konvensional yang digunakan untuk mewakili sebuah bangunan atau struktur. Lihat bagian Jenis gambar arsitektur di bawah ini untuk gambar diklasifikasikan menurut tujuan mereka.
Denah Pokok Kediaman Ratu , Greenwich (Inggris).

Denah

Sebuah denah adalah arsitektur yang paling mendasar diagram , pandangan dari atas menunjukkan susunan ruang dalam membangun dengan cara yang sama sebagai peta , tetapi menunjukkan pengaturan pada tingkat tertentu dari sebuah bangunan. Secara teknis itu adalah bagian horizontal memotong melalui sebuah bangunan (konvensional pada tiga kaki / satu meter di atas permukaan lantai), menunjukkan dinding, jendela dan bukaan pintu dan fitur lainnya pada tingkat itu. Rencana Tampilan meliputi apa saja yang bisa dilihat di bawah level tersebut: lantai, tangga (tapi hanya sampai tingkat rencana), fitting dan kadang-kadang furnitur. Benda di atas level rencana (misalnya biaya overhead balok) dapat ditunjukkan sebagai garis putus-putus.
Geometris, denah didefinisikan sebagai vertikal proyeksi ortografi suatu objek pada bidang horizontal, dengan bidang horizontal memotong melalui bangunan.
Site plan yang diusulkan Chicago Spire oleh Santiago Calatrava .

Site plan

Sebuah rencana lokasi adalah jenis spesifik rencana, menunjukkan seluruh konteks bangunan atau sekelompok bangunan. Sebuah rencana situs menunjukkan batas-batas tanah dan sarana akses ke situs, dan struktur di dekatnya jika mereka relevan dengan desain. Untuk pengembangan di situs perkotaan, rencana situs mungkin perlu untuk menunjukkan jalan sebelah untuk menunjukkan bagaimana desain tersebut sesuai dengan kain perkotaan. Dalam batas lokasi, rencana situs memberikan gambaran seluruh lingkup pekerjaan. Ini menunjukkan bangunan (jika ada) yang sudah ada dan yang diusulkan, biasanya sebagai tapak bangunan, jalan, tempat parkir, jalan setapak, sulit lansekap , pohon dan penanaman. Untuk proyek konstruksi, rencana situs juga perlu untuk menampilkan semua layanan koneksi: saluran drainase dan gorong-gorong, air, listrik dan kabel komunikasi, pencahayaan eksterior dll 
Rencana lokasi biasanya digunakan untuk mewakili proposal bangunan sebelum desain rinci: menyusun rencana situs adalah alat untuk menentukan baik tata ruang dan ukuran dan orientasi bangunan baru yang diusulkan. Sebuah rencana situs yang digunakan untuk memverifikasi bahwa proposal sesuai dengan kode pembangunan daerah, termasuk pembatasan situs sejarah. Dalam konteks ini rencana situs merupakan bagian dari perjanjian hukum, dan mungkin ada persyaratan untuk itu harus dibuat oleh seorang profesional berlisensi: arsitek, insinyur, arsitek lansekap atau tanah surveyor.
Ketinggian dari façade utama dari Panthéon, Paris

Ketinggian

Ketinggian adalah pandangan dari bangunan dilihat dari satu sisi, representasi datar satu façade . Ini adalah pandangan yang paling umum digunakan untuk menggambarkan penampilan luar bangunan. Setiap elevasi diberi label dalam kaitannya dengan arah kompas yang dihadapinya, misalnya elevasi utara bangunan adalah sisi yang paling dekat menghadap ke utara.  Bangunan jarang bentuk persegi panjang sederhana dalam rencana, sehingga elevasi khas mungkin menunjukkan semua bagian dari bangunan yang terlihat dari arah tertentu.
Geometris, ketinggian adalah proyeksi horisontal ortografi bangunan pada bidang vertikal, bidang vertikal biasanya menjadi sejajar dengan salah satu sisi bangunan.
Arsitek juga menggunakan elevasi kata sebagai sinonim untuk façade , sehingga elevasi utara secara harfiah dinding yang menghadap ke utara bangunan.
Gambar bagian dari Observatorium di Potsdam.

Penampang

A cross section , juga hanya disebut seksi, merupakan potongan bidang vertikal melalui objek, dengan cara yang sama sebagai denah adalah bagian horizontal dilihat dari atas. Pada tampilan bagian, semuanya dipotong oleh pesawat bagian ditampilkan sebagai garis tebal, sering dengan mengisi kuat untuk menunjukkan benda-benda yang memotong melalui, dan apa pun yang terlihat di luar umumnya ditampilkan dalam garis tipis. Bagian yang digunakan untuk menggambarkan hubungan antara tingkat yang berbeda dari sebuah bangunan. Dalam gambar Observatorium diilustrasikan di sini, bagian menunjukkan kubah dilihat dari luar, kubah kedua yang hanya bisa dilihat di dalam gedung, dan cara ruang antara dua mengakomodasi teleskop astronomi besar: hubungan yang akan sulit untuk memahami dari rencana saja.
Sebuah elevasi sectional adalah kombinasi dari penampang, dengan ketinggian bagian lain dari bangunan yang terlihat di luar pesawat bagian.
Geometris, penampang adalah proyeksi ortografi horizontal bangunan pada bidang vertikal, dengan bidang vertikal memotong melalui bangunan.
Abad ke-18 axonometric rencana, di Port-Royal-des-Champs .

Proyeksi isometrik dan axonometric

Proyeksi isometrik dan axonometric adalah cara sederhana untuk mewakili sebuah objek tiga dimensi, menjaga elemen untuk skala dan menunjukkan hubungan antara beberapa sisi dari objek yang sama, sehingga kompleksitas bentuk dapat dipahami dengan jelas.
Ada beberapa kebingungan tentang syarat isometrik dan axonometric. "Axonometric adalah kata yang telah digunakan oleh arsitek selama ratusan tahun. Insinyur menggunakan kata axonometric sebagai istilah generik untuk memasukkan isometrik, diametral dan Trimetric gambar. " Artikel ini menggunakan istilah dalam arti arsitektur-spesifik.
Meskipun penjelasan geometris yang cukup kompleks, untuk tujuan praktis Draughting perbedaan antara isometrik dan axonometric sederhana (lihat diagram di atas). Dalam kedua, rencana tersebut ditarik pada grid miring atau diputar, dan vertikal diproyeksikan secara vertikal pada halaman. Semua garis ditarik untuk skala sehingga hubungan antara elemen yang akurat. Dalam banyak kasus skala yang berbeda diperlukan untuk berbagai sumbu , dan sekali lagi ini dapat dihitung tetapi dalam prakteknya sering hanya diperkirakan oleh mata.
  • Sebuah isometrik menggunakan pola garis pada 30 derajat dari horisontal di kedua arah, yang mendistorsi bentuk rencana. Kertas grafik isometrik dapat digunakan untuk membangun jenis gambar ini. Pandangan ini berguna untuk menjelaskan detail konstruksi (misalnya sendi tiga dimensi di bengkel tukang kayu). Isometrik adalah tampilan standar sampai pertengahan abad kedua puluh, yang tersisa populer sampai tahun 1970-an, terutama untuk diagram dan ilustrasi buku.
  • Proyeksi Kabinet adalah serupa, tetapi hanya satu sumbu miring, yang lainnya adalah horizontal dan vertikal. Awalnya digunakan dalam pembuatan kabinet, keuntungan adalah bahwa sisi utama (misalnya depan kabinet) ditampilkan tanpa distorsi, sehingga hanya sisi kurang penting yang miring. Garis menjauh dari mata diambil pada skala dikurangi untuk mengurangi tingkat distorsi. Proyeksi Kabinet terlihat dalam iklan terukir Victoria dan buku arsitektur,tetapi telah hampir menghilang dari penggunaan umum.
  • Sebuah axonometric menggunakan rencana gelar kotak 45, yang menjaga orthogonal geometri asli dari rencana. Keuntungan besar dari pandangan ini untuk arsitektur adalah bahwa juru dapat bekerja langsung dari rencana, tanpa harus merekonstruksi itu pada grid miring. Dalam teori rencana harus ditetapkan pada 45 derajat, tapi ini memperkenalkan kebetulan membingungkan di mana sudut yang berlawanan sejajar. Efek yang tidak diinginkan dapat dihindari dengan memutar rencana sementara masih memproyeksikan vertikal. Ini kadang-kadang disebut planometric atau rencana pandangan miring,dan memungkinkan kebebasan untuk memilih sudut yang cocok untuk menyajikan pandangan yang paling berguna dari suatu objek.
Teknik tradisional yang digunakan Draughting 30-60 dan 45 derajat set kotak , dan yang menentukan sudut yang digunakan dalam pandangan ini. Setelah alun-alun disesuaikan menjadi umum keterbatasan dicabut.
The axonometric mendapatkan popularitas pada abad kedua puluh, bukan hanya sebagai diagram nyaman tetapi sebagai teknik presentasi resmi, diadopsi secara khusus oleh Gerakan Modern .  gambar axonometric menonjol dalam gambar dari berpengaruh tahun 1970-an Michael Graves , James Stirling dan lain, menggunakan tidak hanya dilihat langsung tapi lihat cacing-mata, luar biasa dan berlebihan rotasi dari rencana, dan elemen meledak. 
The axonometric pandangan tidak mudah dihasilkan oleh program CAD yang membuat pandangan dari model tiga dimensi. Akibatnya sekarang jarang digunakan.

Detail gambar

Gambar detil menunjukkan bagian kecil dari konstruksi pada skala yang lebih besar, untuk menunjukkan bagaimana bagian-bagian komponen cocok bersama-sama. Mereka juga digunakan untuk menunjukkan detail permukaan kecil, misalnya elemen dekoratif. Gambar bagian pada skala besar adalah cara standar untuk menunjukkan bangunan detail konstruksi, biasanya menunjukkan persimpangan yang kompleks (seperti lantai ke dinding persimpangan, bukaan jendela, atap dan puncak atap) yang tidak dapat dengan jelas ditampilkan pada sebuah gambar yang meliputi ketinggian penuh bangunan. Sebuah set lengkap detail konstruksi perlu menunjukkan rincian rencana serta rincian bagian vertikal. Satu detail jarang diproduksi dalam isolasi: satu set rincian menunjukkan informasi yang dibutuhkan untuk memahami konstruksi dalam tiga dimensi. Skala Khas untuk rincian 1/10, 1/5 dan ukuran penuh.
Dalam konstruksi tradisional, banyak detail yang begitu sepenuhnya standar, bahwa beberapa gambar detail yang diperlukan untuk membangun sebuah gedung. Misalnya, pembangunan jendela sash akan diserahkan kepada tukang kayu, yang akan sepenuhnya memahami apa yang diperlukan, tetapi rincian dekoratif yang unik fasad akan disusun secara rinci. Sebaliknya, bangunan modern harus sepenuhnya rinci karena proliferasi produk yang berbeda, metode dan solusi yang mungkin.

Perspektif arsitektur

Dua titik perspektif, interior Dercy House oleh Robert Adam , 1777.
Perspektif dalam gambar adalah representasi perkiraan pada permukaan datar dari suatu gambar seperti yang dirasakan oleh mata. Konsep kunci di sini adalah:
  • Perspektif adalah pandangan dari sudut pandang tertentu tetap.
  • Tepi horizontal dan vertikal dalam objek yang diwakili oleh horizontals dan vertikal dalam gambar.
  • Garis menjauh ke kejauhan tampak berkumpul di titik hilang .
  • Semua horizontals konvergen ke titik pada cakrawala , yang merupakan garis horizontal di tingkat mata.
  • Vertikal konvergen ke titik atas atau di bawah cakrawala.
Kategorisasi dasar perspektif buatan dengan jumlah titik hilang:
  • Perspektif satu titik dimana objek menghadap penonton adalah ortogonal, dan surut garis konvergen ke titik hilang tunggal.
  • Perspektif dua titik mengurangi distorsi dengan melihat objek pada sudut, dengan semua garis horizontal surut ke salah satu dari dua titik hilang, baik yang berada di cakrawala.
  • Perspektif tiga titik memperkenalkan realisme tambahan dengan membuat vertikal surut ke titik hilang ketiga, yang berada di atas atau di bawah tergantung pada apakah pandangan terlihat dari atas atau bawah.
Konvensi normal dalam perspektif arsitektur adalah dengan menggunakan perspektif dua titik, dengan semua vertikal digambar sebagai vertikal pada halaman.
Perspektif tiga titik memberikan kasual, efek snapshot fotografi. Dalam profesional fotografi arsitektur , sebaliknya, sebuah tampilan kamera atau lensa kontrol perspektif digunakan untuk menghilangkan titik hilang ketiga, sehingga semua vertikal adalah vertikal pada gambar, seperti konvensi perspektif. Hal ini juga dapat dilakukan dengan manipulasi digital dari foto yang diambil dengan lensa standar.
Perspektif udara adalah teknik dalam lukisan, untuk menunjukkan jarak dengan mendekati pengaruh atmosfer pada obyek yang jauh. Di siang hari, sebagai obyek biasa mendapat jauh dari mata, kontras dengan latar belakang berkurang, saturasi warna berkurang, dan warnanya menjadi lebih biru. Tidak menjadi bingung dengan aerial view atau pandangan mata burung, yang merupakan pandangan seperti yang terlihat (atau membayangkan) dari sudut pandang yang tinggi. Dalam perspektif JM Gandy tentang Bank of England (lihat ilustrasi di awal artikel ini), Gandy digambarkan bangunan sebagai kehancuran indah untuk menunjukkan susunan rencana internal, prekursor tampilan cutaway.
Sebuah montase gambar diproduksi dengan melapiskan gambar perspektif bangunan pada latar belakang fotografi. Perawatan diperlukan untuk merekam posisi dari mana foto itu diambil, dan untuk menghasilkan perspektif menggunakan sudut pandang yang sama. Teknik ini populer dalam visualisasi komputer, di mana bangunan dapat photorealistically diberikan, dan gambar akhir ini dimaksudkan untuk menjadi hampir tidak bisa dibedakan dari sebuah foto.

Sketsa dan diagram

Awal sketsa konsep arsitek.
Sebuah sketsa adalah gambar tangan cepat dieksekusi, cara cepat untuk merekam dan mengembangkan ide, tidak dimaksudkan sebagai pekerjaan selesai. Sebuah diagram juga dapat ditarik freehand, tetapi berhubungan dengan simbol, untuk mengembangkan logika desain. Keduanya dapat dikerjakan menjadi bentuk yang lebih rapi dan digunakan untuk mengkomunikasikan prinsip-prinsip desain.
Dalam arsitektur, pekerjaan selesai mahal dan memakan waktu, sehingga sangat penting untuk menyelesaikan desain semaksimal mungkin sebelum pekerjaan konstruksi dimulai. Bangunan modern yang kompleks melibatkan tim besar disiplin ilmu spesialis yang berbeda, dan komunikasi pada tahap desain awal adalah penting untuk menjaga desain bergerak menuju hasil yang terkoordinasi. Arsitek (dan desainer lainnya) mulai menyelidiki desain baru dengan sketsa dan diagram, untuk mengembangkan desain kasar yang memberikan respon yang memadai terhadap masalah desain tertentu.
Ada dua elemen dasar untuk desain bangunan, estetika dan praktis. Unsur estetika meliputi penampilan tata letak dan visual, nuansa diantisipasi dari bahan, dan referensi budaya yang akan mempengaruhi cara orang memandang bangunan. Keprihatinan praktis meliputi ruang yang dialokasikan untuk kegiatan yang berbeda, bagaimana orang masuk dan bergerak di sekitar gedung, siang hari dan pencahayaan buatan, akustik, kebisingan lalu lintas, masalah hukum dan kode bangunan, dan isu-isu lainnya. Sementara kedua aspek tersebut sebagian merupakan masalah praktik adat, setiap situs berbeda. Banyak arsitek aktif mencari inovasi, sehingga meningkatkan jumlah masalah yang harus diselesaikan.
Arsitektur legenda sering mengacu pada desain yang dibuat di bagian belakang sebuah paket amplop / serbet / rokok.  Pikiran awal yang penting, bahkan jika mereka harus dibuang di sepanjang jalan, karena mereka memberikan ide sentral di mana desain dapat mengembangkan .Meskipun sketsa tidak akurat, itu sekali pakai dan memungkinkan untuk kebebasan berpikir, untuk mencoba ide-ide yang berbeda dengan cepat. Pilihan menjadi berkurang tajam setelah desain berkomitmen untuk skala gambar, dan tahap sketsa hampir selalu penting.
Diagram terutama digunakan untuk menyelesaikan masalah praktis. Pada tahap awal desain arsitek menggunakan diagram untuk mengembangkan, mengeksplorasi, dan mengkomunikasikan ide-ide dan solusi. Mereka adalah alat penting untuk berpikir, pemecahan masalah, dan komunikasi dalam disiplin desain. Diagram dapat digunakan untuk menyelesaikan hubungan spasial, tetapi mereka juga dapat mewakili kekuatan dan arus, misalnya kekuatan matahari dan angin, atau arus manusia dan bahan melalui sebuah bangunan.
Sebuah pandangan yang meledak diagram menunjukkan bagian komponen dis-dirakit dalam beberapa cara, sehingga masing-masing dapat dilihat sendiri. Pandangan ini sering terjadi pada buku pedoman teknis, tetapi juga digunakan dalam arsitektur, baik dalam diagram konseptual atau untuk menggambarkan detail teknis. Dalam pandangan cutaway bagian eksterior dihilangkan untuk menunjukkan interior, atau rincian konstruksi internal. Meskipun umum dalam ilustrasi teknis, termasuk banyak produk bangunan dan sistem, cutaway sebenarnya sedikit-digunakan dalam gambar arsitektur.

Jenis gambar arsitektur

Gambar arsitektur diproduksi untuk tujuan tertentu, dan dapat diklasifikasikan sesuai. Beberapa unsur yang sering disertakan pada lembar yang sama, misalnya selembar menunjukkan rencana bersama-sama dengan façade utama.

Gambar presentasi

Gambar dimaksudkan untuk menjelaskan skema dan untuk mempromosikan manfaatnya. Gambar kerja mungkin termasuk nada atau menetas untuk menekankan bahan yang berbeda, tetapi mereka diagram, tidak dimaksudkan untuk tampil realistis. Gambar presentasi dasar biasanya termasuk orang, kendaraan dan pepohonan, yang diambil dari sebuah perpustakaan gambar tersebut, dan sebaliknya sangat mirip gayanya dengan gambar kerja. Rendering adalah seni menambahkan tekstur permukaan dan bayangan untuk menunjukkan kualitas visual bangunan yang lebih realistis . Sebuah ilustrator arsitektur atau desainer grafis dapat digunakan untuk mempersiapkan spesialis gambar presentasi, biasanya perspektif atau rencana situs sangat selesai, rencana lantai dan ketinggian dll

Gambar survei

Gambar diukur dari lahan yang ada, struktur dan bangunan. Arsitek perlu set akurat gambar survei sebagai dasar untuk gambar kerja mereka, untuk membentuk dimensi yang tepat untuk pekerjaan konstruksi. Survei biasanya diukur dan digambar oleh spesialis surveyor tanah .

Rekam gambar

Secara historis, arsitek telah membuat gambar rekaman untuk memahami dan meniru arsitektur besar kepada mereka. Dalam Renaisans, arsitek dari seluruh Eropa mempelajari dan mencatat sisa-sisa peradaban Romawi dan Yunani, dan digunakan pengaruh ini untuk mengembangkan arsitektur periode. Rekor dibuat baik secara individu, untuk tujuan lokal, dan dalam skala besar untuk publikasi. Survei bersejarah layak mengacu meliputi:
  • Colen Campbell 's Vitruvius Brittanicus, ilustrasi bangunan bahasa Inggris oleh Inigo Jones dan Sir Christopher Wren , serta Campbell sendiri dan arsitek terkemuka lainnya pada zaman tersebut.
  • The Survey of London , didirikan pada tahun 1894 oleh Charles Robert Ashbee dan sekarang tersedia melalui Inggris Heritage . Sebuah catatan jalan-jalan terkenal dan bangunan individu di bekas County London.
  • Historic Amerika Bangunan Survei , catatan bangunan terkenal yang dibuat selama tahun 1930 Depresi , koleksi ini dipegang oleh Library of Congress dan tersedia bebas hak cipta di internet.
Rekam gambar juga digunakan dalam proyek konstruksi, di mana "as built" gambar bangunan tersebut telah selesai memperhitungkan semua variasi yang dibuat selama konstruksi.

Gambar kerja

Sebuah seperangkat gambar yang digunakan dalam proyek konstruksi bangunan: ini akan mencakup tidak hanya gambar arsitek tetapi struktural dan jasa insinyur gambar dll Kerja gambar logis membagi ke lokasi, perakitan dan komponen gambar. 
  • Lokasi gambar, juga disebut gambar pengaturan umum, termasuk rencana lantai, bagian dan elevasi: mereka menunjukkan mana elemen konstruksi berada.
  • Gambar perakitan menunjukkan bagaimana bagian-bagian yang berbeda disatukan. Misalnya detail dinding akan menunjukkan lapisan yang membentuk konstruksi, bagaimana mereka tetap untuk elemen struktur, bagaimana menyelesaikan tepi bukaan, dan bagaimana prefabrikasi komponen harus dipasang.
  • Gambar komponen memungkinkan elemen mandiri misalnya jendela dan doorsets, yang akan dibuat dalam sebuah lokakarya, dan dikirimkan ke situs lengkap dan siap untuk instalasi. Komponen yang lebih besar mungkin termasuk gulungan atap, cladding panel, lemari dan dapur. Kamar lengkap, terutama hotel kamar tidur dan kamar mandi, dapat dijadikan sebagai prefabrikasi polong lengkap dengan dekorasi internal dan alat kelengkapan.
  • Secara tradisional, gambar kerja biasanya akan menggabungkan rencana, bagian, ketinggian dan beberapa rincian untuk memberikan penjelasan yang lengkap dari sebuah bangunan pada satu lembar. Itu dimungkinkan karena detail kecil ini dimasukkan, teknik bangunan yang terlibat menjadi pengetahuan umum di antara profesional bangunan. Gambar kerja modern jauh lebih rinci dan itu adalah praktik standar untuk mengisolasi setiap tampilan pada lembar terpisah. Catatan disertakan pada gambar yang singkat, mengacu pada standar spesifikasi dokumen untuk informasi lebih lanjut. Memahami tata letak dan konstruksi bangunan modern melibatkan mempelajari set sering cukup besar gambar dan dokumen.

Drafting

Arsitek di papan gambar nya, 1893
Sampai bagian akhir abad kedua puluh, semua gambar arsitektur yang diproduksi secara manual, baik oleh arsitek atau terlatih (tapi kurang terampil) draughtsmen (atau perancang ), yang tidak menghasilkan desain, meskipun mereka membuat banyak keputusan yang kurang penting. Sistem ini berlanjut dengan CAD Membuat Gambar: banyak arsitek desain memiliki sedikit atau tanpa pengetahuan program perangkat lunak CAD dan mengandalkan orang lain untuk mengambil desain mereka melampaui tahap sketsa. Draughtsmen mungkin mengkhususkan diri dalam jenis struktur, seperti perumahan atau komersial, atau dalam jenis konstruksi: bingkai kayu, beton bertulang, prefabrikasi dll 
Alat-alat tradisional arsitek adalah papan gambar atau meja Draughting, T-square dan set kotak , busur derajat , kompas , pensil dan pena gambar dari berbagai jenis. Gambar dibuat pada vellum , dilapisi kain , dan kertas kalkir . Huruf baik akan dilakukan dengan tangan, mekanis menggunakan stensil , atau kombinasi dari keduanya. Tinta digambar dengan pena yang berkuasa , perangkat yang relatif canggih mirip dengan dip-in pena tetapi dengan lebar garis disesuaikan, mampu menghasilkan lebar garis yang sangat halus terkontrol. Pena tinta harus dicelupkan ke dalam tinta sering. Draughtsmen bekerja berdiri, dan terus tinta di meja terpisah untuk menghindari menumpahkan tinta pada gambar. 
Perkembangan abad duapuluh termasuk paralel gerak papan gambar, dan perbaikan lebih rumit pada dasar T-persegi. Perkembangan diandalkan pena gambar teknik diperbolehkan untuk Draughting cepat dan huruf stensilan. Letraset mentransfer huruf dan setengah-nada lembaran kering yang populer dari 1970-an sampai komputer membuat proses-proses usang.

Computer-aided design

Dihasilkan komputer perspektif Moskow School of Management, oleh David Adjaye
Computer-aided design adalah penggunaan perangkat lunak komputer untuk membuat gambar. Hari ini sebagian besar gambar teknis dari semua jenis yang dibuat menggunakan CAD. Alih-alih menggambar garis di atas kertas, komputer mencatat informasi yang sama secara elektronik. Ada banyak keuntungan untuk sistem ini: pengulangan berkurang karena elemen kompleks dapat disalin, digandakan dan disimpan untuk digunakan kembali. Kesalahan dapat dihapus, dan kecepatan Draughting memungkinkan banyak permutasi untuk diadili di depan desain selesai. Di sisi lain, gambar CAD mendorong proliferasi detail dan peningkatan ekspektasi akurasi, aspek yang mengurangi efisiensi awalnya diharapkan dari pindah ke komputerisasi.
Program CAD, misalnya pemimpin pasar di seluruh dunia AutoCAD , sangat kompleks dan memerlukan pelatihan dan pengalaman sebelum operator menjadi produktif sepenuhnya. Operator CAD akibatnya terampil sering bercerai dari proses desain. Ada banyak program dasar lainnya seperti SketchUp yang memungkinkan untuk menggambar lebih intuitif dan dimaksudkan sebagai alat desain.
CAD digunakan untuk membuat segala macam gambar, dari gambar kerja ke fotorealistik pandangan perspektif. rendering Arsitektur (juga disebut visualisasi) yang dibuat dengan menciptakan sebuah model tiga dimensi menggunakan CAD. Model ini dapat dilihat dari segala arah untuk mencari sudut pandang yang paling berguna. Perangkat lunak yang berbeda (misalnya Autodesk 3ds Max ) kemudian digunakan untuk menerapkan warna dan tekstur pada permukaan, dan untuk mewakili bayangan dan refleksi. Hasilnya dapat secara akurat dikombinasikan dengan unsur-unsur fotografi: orang, mobil, lanskap latar belakang.
Pemodelan informasi gedung (BIM) adalah pengembangan logis dari gambar CAD, teknologi yang relatif baru, tetapi arus utama menjadi cepat. Seluruh bangunan dibangun sebagai model komputer tiga dimensi, dan semua rencana dan pandangan dua dimensi lainnya dihasilkan langsung dari model, menjamin konsistensi spasial. Inovasi kunci di sini adalah untuk berbagi model melalui internet, sehingga semua fungsi desain (lokasi survei, arsitektur, struktur dan jasa) dapat diintegrasikan dalam satu model. Beberapa bentuk manajemen, belum tentu oleh arsitek, perlu berada di tempat untuk menyelesaikan konflik prioritas. Titik awal BIM adalah desain tata ruang, tetapi juga memungkinkan komponen yang akan diukur dan dijadwalkan langsung dari informasi yang tertanam dalam model.
Sebuah animasi arsitektur adalah sebuah film pendek yang menunjukkan bagaimana sebuah bangunan yang diusulkan akan terlihat: gambar bergerak membuat bentuk tiga dimensi lebih mudah dimengerti. Animasi yang dihasilkan dari serangkaian ratusan atau bahkan ribuan gambar diam, masing-masing dibuat dengan cara yang sama sebagai visualisasi arsitektur. Sebuah bangunan yang dihasilkan komputer dibuat dengan menggunakan program CAD, dan yang digunakan untuk membuat lebih atau kurang realistis dilihat dari urutan sudut pandang. Animasi sederhana menggunakan sudut pandang bergerak, sedangkan animasi lebih kompleks dapat mencakup benda bergerak: orang, kendaraan dan sebagainya.

Reprographics Arsitektur

Reprographics atau reprografi mencakup berbagai teknologi, media, dan layanan dukungan yang digunakan untuk membuat beberapa salinan gambar asli. Mencetak gambar arsitektur masih kadang-kadang disebut cetak biru , setelah salah satu proses awal yang menghasilkan garis putih di atas kertas biru. Proses digantikan oleh sistem cetak dye-line yang mencetak hitam di atas kertas putih dilapisi ( Whiteprint ). Proses standar modern adalah printer ink-jet , laser printer dan mesin fotokopi , dimana tinta-jet dan printer laser biasanya digunakan untuk pencetakan format besar. Meskipun pencetakan warna sekarang biasa, tetap mahal di atas ukuran A3, dan gambar kerja arsitek masih cenderung mematuhi estetika hitam dan putih / abu-abu.
 
Read More …

Gambar sistem mekanik adalah jenis gambar teknik yang menunjukkan informasi tentang pemanasan, ventilasi, dan pendingin udara.Ini adalah alat yang ampuh yang membantu menganalisa sistem yang kompleks. gambar ini sering satu set gambar rinci digunakan untuk konstruksi proyek, yang merupakan persyaratan untuk semua bekerja. Mereka didasarkan pada lantai dan langit-langit tercermin rencana arsitek. Setelah gambar mekanik yang lengkap, mereka menjadi bagian dari gambar konstruksi, yang kemudian digunakan untuk mengajukan permohonan izin bangunan. Mereka juga digunakan untuk menentukan harga proyek.





Set Gambar ( Amerika Serikat )

Umum Menggambar Arrangement

Pengaturan umum menunjukkan semua informasi yang diperlukan:. Dimensi keseluruhan, rincian instalasi, berat keseluruhan / massa, berat sub sistem, dan rincian layanan pasokan

Pengaturan Menggambar

Gambar pengaturan termasuk informasi tentang unit mandiri yang membentuk sistem: tabel bagian, fabrikasi dan gambar detail, dimensi keseluruhan, berat / massa, mengangkat poin, dan informasi yang diperlukan untuk membangun, menguji, angkat, transportasi, dan menginstal peralatan. Gambar-gambar ini harus menunjukkan setidaknya tiga berbeda ortografi pandangan dan rincian yang jelas dari semua komponen dan bagaimana mereka berkumpul.

Majelis Menggambar

Gambar perakitan biasanya mencakup tiga pandangan ortografi dari sistem: dimensi keseluruhan, berat badan dan massa, identifikasi semua komponen, jumlah material, rincian pasokan, daftar gambar referensi, dan catatan. Gambar perakitan detail bagaimana komponen tertentu dirakit.

Detil Menggambar

Dalam gambar rinci, komponen yang digunakan untuk membangun sistem mekanik dijelaskan secara rinci untuk menunjukkan bahwa spesifikasi perancang terpenuhi: Codes, standar, geometri, berat, massa, material, persyaratan perlakuan panas, tekstur permukaan, ukuran toleransi, dan geometris toleransi.

Gambar fabrikasi

Fabrikasi A terdiri dari banyak bagian yang berbeda. Sebuah gambar fabrikasi memiliki daftar bagian yang membentuk fabrikasi. Dalam daftar, bagian diidentifikasi (balon dan garis pemimpin) dan detail yang rumit termasuk:. Rincian las, bahan standar, kode, dan toleransi, dan rincian tentang perawatan panas / stres

Set Gambar ( Inggris Raya )

Gambar tender

Gambar yang dihasilkan untuk mengaktifkan tender untuk menafsirkan desain dan mengajukan tender untuk melaksanakan semua atau sebagian dari Pekerjaan sebagaimana didefinisikan di tempat lain.

Sketsa Menggambar

Diagram garis dan layout menunjukkan proposal dasar, lokasi item utama tanaman, rute pipa utama, saluran udara dan kabel berjalan secara rinci seperti untuk menggambarkan penggabungan jasa rekayasa dalam proyek secara keseluruhan.

Menggambar skema

Skema adalah diagram garis, belum tentu dengan skala, yang menggambarkan interkoneksi komponen dalam sistem. Fitur utama dari skema gambar menunjukkan:
  • Sebuah dimensi tata letak dua dengan divisi yang menunjukkan distribusi sistem antara tingkat bangunan, atau tata letak isometrik gaya yang menunjukkan distribusi sistem di lantai tingkat individu
  • Semua komponen fungsional yang membentuk sistem, yaitu, item tanaman, pompa, kipas angin, katup, saringan, terminal, switchgear listrik, distribusi dan komponen
  • Simbol dan konvensi garis, sesuai dengan pedoman standar industri
  • Label untuk pipa, saluran, dan ukuran kabel di mana tidak ditampilkan di tempat lain
  • Komponen yang memiliki penginderaan dan fungsi kontrol, dan hubungan antara sistem manajemen mereka-bangunan, alarm kebakaran dan kontrol HV
  • Komponen utama, sehingga keberadaan mereka di spesifikasi dan gambar lainnya dapat dengan mudah ditentukan

Detil Menggambar Desain

Sebuah gambar yang menunjukkan lokasi dimaksudkan item tanaman dan rute layanan secara rinci seperti untuk menunjukkan maksud desain. Fitur utama dari gambar desain rinci harus sebagai berikut:
  • Rencanakan layout untuk skala minimal 1:100.
  • Tanaman daerah untuk skala setidaknya 1:50 dan disertai dengan lintas-bagian.
  • Gambar tidak menunjukkan posisi yang tepat dari layanan, tetapi harus layak untuk menginstal layanan dalam rute umum ditunjukkan. Itu harus mungkin untuk menghasilkan gambar koordinasi atau gambar instalasi tanpa utama re-routing dari layanan.
  • Merupakan pipa oleh layout single line.
  • Merupakan membutuhkan saluran kerja dengan baik layout garis ganda atau tunggal yang diperlukan untuk memastikan bahwa rute yang ditunjukkan layak.
  • Menunjukkan pada gambar ruang yang tersedia untuk layanan utama routing dalam bidang horisontal dan vertikal.

Instalasi Menggambar

Sebuah gambar berdasarkan gambar rinci atau gambar koordinasi dengan tujuan utama menentukan bahwa informasi yang dibutuhkan oleh para pedagang di lokasi untuk menginstal karya. Fitur utama dari gambar instalasi khas adalah:
  • Rencana layout untuk skala setidaknya 01:50, didampingi lintas-bagian untuk skala minimal 01:20 untuk semua daerah padat
  • Sebuah gambar spasial terkoordinasi, yaitu, tidak menunjukkan lokasi bentrokan fisik antara komponen sistem
  • Penyisihan inklusi semua dukungan dan perlengkapan yang diperlukan untuk menginstal karya
  • Penyisihan layanan pada titik terlebar untuk ruang antara pipa saluran dan berjalan, untuk insulasi, dimensi pas standar, dan lebar sendi
  • Rincian pemasangan yang diberikan dari shop drawing
  • Instalasi ruang kerja, ruang untuk memfasilitasi commissioning dan ruang untuk memungkinkan on-akan operasi dan pemeliharaan sesuai dengan persyaratan kesehatan dan keselamatan yang relevan dan
  • Pabrik dan peralatan termasuk alternatif dan pilihan
  • Dimensi di mana layanan posisi yang cukup penting untuk tidak installer
  • Layout ruang tanaman untuk skala setidaknya 1:20, didampingi lintas-bagian dan peningkatan ke skala setidaknya 1:20

Rekam Menggambar, atau As Terpasang gambar

Sebuah gambar yang menunjukkan bangunan dan instalasi layanan sebagai diinstal pada tanggal penyelesaian praktis. Umumnya gambar record merupakan pengembangan dari gambar instalasi. Fitur utama dari gambar rekaman harus sebagai berikut.
  • Memberikan catatan lokasi dari semua sistem dan komponen terpasang termasuk pompa, kipas angin, katup, saringan, terminal, switchgear listrik, distribusi dan komponen.
  • Gunakan skala tidak lebih kecil dari gambar instalasi.
  • Telah ditandai pada gambar posisi titik akses untuk keperluan operasi dan pemeliharaan.
  • Gambar-gambar tidak boleh dimensioned kecuali dimasukkannya dimensi dianggap perlu untuk lokasi.

Menggambar kerja pembangun

Tahap desain

Gambar-gambar ini menunjukkan ketentuan yang dipersyaratkan untuk mengakomodasi layanan yang secara signifikan mempengaruhi desain struktur bangunan, kain, dan karya eksternal. Ini termasuk gambar (dan jadwal) kerja bangunan perdagangan melakukan, atau yang harus biaya-diperkirakan pada tahap desain, misalnya, basis pabrik

Tahap Instalasi

Gambar-gambar ini menunjukkan persyaratan untuk bangunan bekerja diperlukan untuk memfasilitasi menginstal jasa rekayasa (selain tempat yang tepat untuk menandai lokasi bisnis). Informasi tentang gambar ini mencakup rincian dari semua:
  • Basis untuk pabrik dibentuk pada beton, batu bata atau blockwork, untuk skala tidak kurang dari 1:20
  • Pembangun Attendant kerja, lubang, mengejar, dll untuk saluran, kabel dan trunking dll dan item mana akses untuk fungsi instalasi yang diperlukan untuk skala tidak kurang dari 1:100
  • Tujuan membuat kurung untuk mendukung layanan atau pabrik / peralatan untuk skala tidak kurang dari 1:50
  • Akses ke langit-langit, saluran, dll pada skala tidak kurang dari 1:50
  • Bahan perhiasan khusus, sisipan, kurung, jangkar, suspensi, dll mendukung pada skala tidak kurang dari 1:20
  • Lengan, genangan flensa, mengakses ruang pada skala yang tidak kurang dari 1:20

Detail untuk memasukkan

  • Ukuran, jenis, dan tata letak ducting
  • Diffusers, register panas, kembali kisi-kisi udara, damper
  • Menghidupkan baling-baling, isolasi ductwork
  • HVAC unit
  • Termostat
  • Sambungan listrik, air, dan / atau gas
  • Ventilasi
  • Kipas angin
  • Legenda simbol, catatan umum dan catatan kunci tertentu
  • Pemanasan dan / atau pendinginan ringkasan beban
  • Koneksi ke sistem yang sudah ada
  • Pembongkaran sebagian atau seluruh sistem yang ada
  • Detektor asap dan firestat re-ducting
  • Pemrograman Thermostat
  • Kehilangan panas dan perhitungan panas gain
  • Kondisi khusus

Job Outlook

Sekitar 80.000 pekerjaan dipegang oleh perancang mekanik di Amerika Serikat selama tahun 2008. Dari 2008 sampai 2018, tingkat penyusunan mempekerjakan mekanik diperkirakan tidak meningkat atau menurun. Hal ini didorong untuk baik mengambil dua tahun tambahan pelatihan penyusunan sekolah setelah sekolah tinggi atau menghadiri empat tahun perguruan tinggi / universitas untuk mengembangkan keterampilan teknis yang lebih baik dan mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan CAAD (computer-aided design).

Penghasilan Perancang Teknik pada tahun 2008

  • Terendah 10% dibuat $ 29.390.
  • 10% tertinggi yang dibuat $ 71.340.
  • Tengah 50% dibuat antara $ 36.490 sampai $ 59.010.
  • Median:. $ 46.640

ADDA-Sertifikasi

The American Association Desain Drafting (ADDA) telah mengembangkan Drafter Ujian Sertifikasi. Tes menilai keterampilan drafter dalam konsep penyusunan dasar: konstruksi geometris, gambar kerja, dan persyaratan dan standar arsitektur. Tes ini diberikan secara berkala pada ADDA-resmi situs.

Peraturan di Kanada

Gambar sistem mekanis harus mematuhi semua peraturan sebagai berikut: Building Code Nasional Kanada , Kode National Fire, dan Model Nasional Kode Energi Kanada untuk Bangunan. Untuk proyek perumahan, Kode Perumahan Nasional Kanada dan Model Nasional Kode Energi Kanada untuk Rumah juga harus diikuti. Gambar-gambar ini juga harus mematuhi kode dan peraturan daerah dan provinsi.

Lihat juga

Read More …